Senin, 20 Februari 2017

MENJADI ORANG YANG SUKSES



I.  ABSTRAK
Kuliah di Stimik Amikom Yogyakarta dipresentasikan 20% menjadi pengusaha ?
Begitulah yang saya dengar, dan satu impian saya menjadi yang 20% itu.
Peluang usaha adalah sebuah ruang lingkup kehidupan yang sangat erat berkaitan, setiap detik,menit manusia melakukan usaha, walaupun semua usaha bukan hanya berbisnis dengan rupiah.
Bergelut dengan kreasi yang independent dan mandiri . Bisnis adalah suatu pekerjaan yanglama dan harus mencintai kegiatan bisnis tersebut dan bukanlah sebuah kegiatan yang Cuma ikut-ikutan dengan orang lain demi mengikuti suatu trend dan gaya hidup semata, tetapi untuk bisnis dan pengertian bisnis itu sendiri adalah serangkaian usaha yang dilakukan
1 orang (individu) atau kelompok dengan menawarkan barang dan jasa mereka untuk mendapatkan keuntungan atau laba dan dimana setiap pengusaha harus siap untung dan siap rugi. Kata profesor saya m.suyanto rugi adalah spp seorang pembisnis dan laba adalah akibat dari apa yang kita lakukan dalam berbisnis.
Bagaimana kiat-kiat memulai berbisnis ?
Kembali ke para dosen saya bahwa dalam berbisnis lingkunganlah yang terpenting untuk tetap bertahan dunia dibisnis
Dan inilah 7 lingkungan yang akan selalu terkait dengan bisnis.
·                        Lingkungan ekologi
·                        Lingkungan sosial budaya
·                        Lingkungan bahasa
·                        Lingkungan ekonomi
·                        Lingkungan pendidikan
·                        Lingkungan teknologi
·                        Lingkungan hokum
Dengan mempelajari lingkungan yang saling berkaitan dengan usaha bisnis kita dengan baik maka anda setidaknya punya modal untuk fighting dengan lawan-lawan bisnis anda yang keras dan penuh tantangan


II. ISI
Pengetian peluang bisnis
Peluang usaha adalah sebuah ruang yang diberikan dunia karena manusia saling membutuhkan satu sama lain (manusia sosial) sehingga terciptalah sebuah peluang dalam mempertahankan hidup dengan cara membuat peluang tersebut sebagai suatu pekerjaan yang bisa bersifat sementara atau selamanya.
Berikutnya adalah bisnis, bisnis merupakan kegiatan saling berbagi satu sama lain dengan cara menjual jasa dan membeli jasa. Jasa disini bisa merupakan real jasa maupun barang.Ketika saya ditanya apa peluang usahamu sekarang ?
Saya menjawab dengan menjadi pemblogger profesional, kenapa saya ingin menjadi pemblogger profesional ? Dan apa itu pemblogger profesional ?
Kenapa saya ingin jadi blogger profesional karena saya ingin bekerja disela-sela waktu saya dengan tidak mengganggu perkuliahan saya, dan tidak membebankan tenaga saya.
Blogger/pemblogger profesional adalah seorang blogger yang berkualitas secara materi pada blog (tidak asal-asalan dan bisa dipertanggung jawabkan), kegiatan blogger tidak mengganggu kegiatan penting lainnya seperti mahasiswa yang harus tetap rajin kuliah ataupun pekerja kantoran yang juga harus tetap bekerja meskipun menjadi blogger profesional.
Kemudian muncul pertanyaan lagi apa yang anda lakukan untuk jadi seorang blogger profesional ?
Pertama tentunya dengan membuat blog dan membuat kreasi diblog saya serta belajar dengan tekun pada senior-senior saya di stimik amikom yogyakarta, alhamdulilah terdapat juga komunitas-komunitas para blogger dari stimik amikom yogyakarta yang selalu membantu kami yang masih junior dalam urusan perblog’an.
karena kunci dari kesuksesan adalah yakin akan hal yang engkau lakukan.




Tip dan trik dalam berbisnis
1.Pantang menyerah
Kegagalan adalah hasil bukan suatu pertanda berakhirnya semua hal yang kita lakukan,bukan juga alasan kita untuk berhenti untuk mengembangkan bisnis yang sedang kita Lakukan, kegagalan adalah sebuah modul /modal agar kita bisa semangat untuk melanjutkankegagalan menjadi sebuah keberhasilan. (untuk cara merubah kegagalan menjadi keberhasilan baca buku 15 rahasia mengubah kegagalan menjadi kesuksesan karya profm.suyanto).dan yang penting kita harus pantang menyerah untuk meraih apa yang telah kita prinsipkan sejak kita mau membuat bisnis tersebut.Pantang menyerah dalam semua hal dalam mencari ide-ide kreatif, dalam mengembangkan usaha bisnis kita dalam hal mendasar maupun mendalam Seperti menjaga konsumen dengan cara sering melihat saingan di sekitar kita tentang bisnis – bisnis yang sudah ada disekitar Kita, agar kita bisa tau apa yang harus kita buat / ambil langkah agar bisnis yang kita jalankan bisa lancar. Bertingkah sopan santun kepada seorang konsumen kita jangan sampai konsumen kita lari dan cari produk lain selain produk yang kita pasarkan.
2.Konsisten pada usaha
Kita Konsisten adalah suatu tanggung jawab yang tercipta karena adanya suatu perbuatan konsiten, kenapa konsisten? Karena suatu prestasi lebih sulit untuk dipertahankan dari pada saat awal kita mendapatkan prestasi tersebut, jadi agarusaha anda tetap lancar berjalan dan tetap memperoleh progres yang baik untuk sekarang dan hari-hari selanjutnya anda harus konsisten apa yang anda lakukan
3.Buat relasi bisnis sebanyak mungkin
Relasi bisnis akan berikanandil besar dalam pengembangan bisnis anda. Hubungan relasi yang baik anda akan menolong anda disaat-saat genting datang, relasi bisnis akan menyinari dan meredupkan usaha anda, jadi saran saya adalah buatlah relasi bisnis sebanyak mungkin dan tetap jalin hubungan yang baik dengan mereka.


           4.Selalu Belajar Menjadi Profesional
Mungkin kata-kata tersebut sering kita dengar namun dalam dunia realnya kita tidak terlalu memerpedulikan hal itu, Namun saya fikir justru itu lah hal yang mendasar untuk kita jadi sseorang yang sukses dalam bidang apapun.Kata profesional adalah tuntutan dari user / pengguna jasa yang kita tawarkan pada seseorang atau pada sekelompok orang. Menurut para ahli bisnis dipasaran mengatakan senjata kita dan benteng kita dipersaingan yang ketat ini adalah selalu belajar menjadi profesional.
5.Cintailah apa yang anda lakukan dalam berbisnis
Cinta akan membawa anda dalam suatu dimensi yang super tidak membosankan,Yah benar sekali cintailah pekerjaan anda seperti kata para tokoh-tokoh dunia sekelas pemilik perusahaan toyota “mister toyoda” dan tokoh-tokoh lainnya.Seolah-olah anda sedang bermain dengan benda kesayangan anda itulah arti mencintai sebuah pekerjaan. Dengan begitu anda tidak akan merasa lelah tidakakan merasa bosan terhadap apa yang anda lakukan karena merasa sedang bermain dan bukanlah tuntutan suatu pekerjaan yang keras dan cenderung membosankan.Cara inilah yang paling ampuh mengatasi bosan dan stres dalam bekerja.



III.    Referensi
Pemikiran sendiri
http://www.slideshare.net/paijanku/karya-ilmiah-lingkungan-bisnis


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : MENJADI ORANG YANG SUKSES

0 komentar:

Posting Komentar